Minggu, Mei 25

Hot Fuzz

Hei ya, this is Sunday afternoon and i just watched two movies in a row. Actually this morning i was supposed to go to Puncak, visiting my fellas Rohis Al-Banna with their program Tafakur Alam. But hey, i just got back from DVD hunting yesterday and those DVDs are not gonna watch themself aren't they! Haha!

So i watched The Science Of Sleep and followed by Hot Fuzz. Truth is I didn't really get The Science Of Sleep so i only gonna go with the review of Hot Fuzz.

Here's the revieu
note : hey, don't mind the cincha laurah opening, i'm just practising my english



Hot Fuzz (2007)
Director : Edgar Wright
Starring :
Simon Peggs (Nicholas Angel)
Nick Frost (Danny Butterman)
Genre : Well-packed Action Comedy with Inteligence Humour and Hilarious Stunts
RT Ratings : 90%
My Ratings : ***
Trailer | Official Site

Gw tertarik nonton film ini karena film terdahulunya--yang juga hasil kerjasama Edgar Wright, Simon Peggs, dan Nick Frost--yang berjudul Shaun Of The Dead. Menurut gw Shaun Of The Dead lucu parah, dan gw kepingin dapet lagi tontonan yang serupa.

Dibuka dengan opening ciamik yang memaparkan bahwa officer Nicholas Angel adalah seorang polisi dengan prestasi besar dan sangat ahli dalam bidangnya. Namun karena kecemburuan para atasannya memindahtugaskannya ke sebuah desa kecil bernama Sanford, dimana kriminalitas asing terdengar dan warga hidup dalam kedamaian.
Tetapi kemudian Angel mendengus sebuah konspirasi di desa ini, karena munculnya byk kasus kematian-terkesan-pembunuhan yang ditutup2i dan hanya dicatat sebagai kecelakaan.
Bersama partnernya yang lugu, Danny Butterman, mereka berusaha menguak akan kenyataan mengerikan yang terselubung di balik damainya desa Sanford.


the dedicated cop

Setengah bagian pertama film ini mungkin akan terasa (sedikit) membosankan karena belum banyaknya action, dan komedi2 'mikir' atau smart comedy yang sulit diterima kebanyakan orang awam. Namun setengah bagian berikutnya adalah action yang memukau, laga yang penuh humor, dan kekonyolan yang mengocok perut.

Gw suka banget sama pembawaan Simon Peggs. Karakternya di film ini mirip2 karakternya di Shaun Of The Dead, dan gw rasa setiap humor yang dilakuinnya selalu ngena dan udah jadi ciri khasnya. Contohnya ketika dia selalu membahas kalimat2 keren yang dia keluarkan tiap kali menangkap penjahat, dan partnernya--Danny--akan kegirangan sendiri dan cengengesan, berharap suatu saat dia bisa berkata kalimat serupa setelah aksi yang serupa.
Simon Peggs dan Nick Frost emang duet maut, partner-in-crime dalam racikan action-comedy khas Edgar Wright.


the ultimate duo

Kesimpulannya, gw suka film ini, namun gw jauh lebih suka Shaun Of The Dead. Lebih lucu aja.
Kalau Shaun Of The Dead bisa bikin gw tertawa terpingkal2-guling2-roll depan-roll belakang-kayang-sikap lilin-sikap pesawat, Hot Fuzz cuma bisa bikin gw terkekeh-kekeh.
But still, it's worth to see for a bit of entertainment in a dull sunday noon!

Note :
>> Waah sekarang gw resmi suka sama karya2nya Edgar Wright. Ayo mas Edgar! Bikin film lagi! 2 debut film dengan rating tinggi di Rotten Tomatoes.. Awal karir yang bagus di dunia perfilman!
>> Film berikutnya dari Edgar Wright berjudul Scott Pilgrim vs. the World dan kelihatannya akan berformat Action Comedy juga, dengan Michael Cera (yup, that sweet dude from Juno) sebagai bintangnya. Rilis 2009.
>> image source : googling

Tidak ada komentar: