Sabtu, Agustus 2

Sekolahku Dulu Tak Begini



Yah, seperti yang telah diberitakan di sini, sini dan sini, dan waktu itu sempat gencar ditayangkan di berita2 dsb, sekolah gw, Labschool Jakarta, mengalami musibah kebakaran Rabu 30 Juli 2008 yg lalu.

Yaah dan seperti yg telah diceritakan orang2 di blognya masing2, kebakaran itu memakan banyak ruangan dan sarana di labschool. Membuat sekolah gw yg udah bener2 gw anggap rumah kedua gw [literally], dari rapih menjadi kacau balau di sana sini.

Gw masih inget pas terjadi kebakaran itu.
Waktu itu gw lg di rumah Nana, bareng Firdha, buat ngebantuin nyelesain desain nametag buat LDKS. Tiba2 Firdha dapet telepon masuk dari Bayu, yg bilang Labschool kebakaran. Awalnya gw ga percaya, gw pkir itu cuma siasat buat gw dtg ke labs ngebantuin ngecat tongkat ldks *ge-er bgt sih lo nan*

Begitu gw denger bunyi sirene dari ujung telepon, gw lgsg ambil mobil dan ngebut sekenceng2nya ke Labschool.

Ternyata benar, dari jembatan klender aja udah keliatan asapnya gede bgt.
Sampe sana gw liat temen2 gw lg pada repot ngebantuin mas-mas pemadam nya. Jadilah gw ikut membantu mengevakuasi brg2 dari lantai dua ke bawah.

Sambil gw liat sekeliling gw, hati gw shock bgt.
Panasnya kayak sauna, byk kayu gosong jatuh di sana-sini. Lantai tiga masih penuh dgn asap, dan dari bawah udah keliatan kusen pintu yg gosong di sana-sini. Gw shock bgt, gw liat di luar lantai tiga udah ilang semua. Gw sampai ga bisa ngomong apa2 waktu kejadian itu.

Yah dan akhirnya api padam. Sampai diketahui penyebab kebakaran; motor meledak akibat ujicoba produk sebuah perusahaan MLM. Itu penyebab kebakaran paling bodoh yg pernah gw denger.

Yaah begitulah, Labschool mungkin telah terbakar sebagian, tapi gw terharu bgt ngeliat persaudaraan labschool. Gw salut liat alumni, dan murid2 serta orangtua murid yg langsung berdoyon2 datang dan memberi bantuan. Gw salut liat kerja sama temen2 gw serta adek kelas saat terjadi musibah kayak gini.

Dan sekarang gw sadar, setelah 4 tahun di labs, gw bener2 cinta sama labschool :P
Halaaaah najis gombaaaal *fontnya pink segala lagi huek

Foto2 Kebakaran dapat dilihat di sini, sini, dan sini

4 komentar:

eva mengatakan...

turut berduka ya nan..
smoga keadaan skolah lo cpt kembali pulih yaa. (:

Anonim mengatakan...

Baru ganti perabot, langsung kena... sayang banget ini.

Pak Sanin juga koleksi bukunya habis. :| Mudah-mudahan bisa direbuilt kembali dengan baik.

arani mengatakan...

alhamdulillah kelas 12 gk kena bakar jg.emang hukum alam y.kls 12 kn uda mw ujian jd kelasny gk gosong.hhe.
baca blog gw jg dongg,nan.ksi komen.thx.

Anonim mengatakan...

sayang sekali yaah.. kebakar.. berapa banyakkah kerugiannya? aduhaduh.. bekas kelas kita udah rata nan..