Senin, September 29

The Fall


Barusan aja gw nonton The Fall di Youtube.
Film ini emang ga begitu kedengeran kabarnya, bahkan sejarahnya gw sendiri tau film ini ada panjang bgt.
Gw liat artwork film ini di dA org, trus penasaran dan gw browsing resensinya, dan gw langsung tertarik bgt. Sayang film kayak gini ga bakal muncul di Indonesia (padahal ada scene yg latarnya pulau Bali dgn adegan tarian Bali), jadi gw jelajah deh tuh internet dan.. ketemu di Youtube! Gw doain yg ngeupload filmnya hidup sejahtera banyak rejeki! (syg ga ada subtitle kalo ada gw doain masukl surga juga)



Film ini karya sutradara yg ga begitu terkenal, namanya Tarsem, orang India.
Ceritanya tentang seorang stuntman yang habis kecelakaan dan ditinggal pacarnya, menghasut seorang anak kecil untuk mencuri obat bius agar dia bisa bunuh diri. Naah caranya dengan mendongengi si anak kecil ini cerita yang menarik, cukup menarik agar si anak tsb mau melakukan apapun buat denger kelanjutannya.

Yang bikin film ini menarik, kita bakal diajak bolak-balik dunia nyata-dunia dongeng. Setiap si stuntman mulai bicara kita akan disuguhi dunia dongeng di dalam pikiran anak dan stuntman tsb, yang bener2 unik dan warna-warni. Terus cerita stuntman tersebut divisualisasikan oleh si anak menggunakan orang-orang di sekitar mereka. Sampai suster rumah sakit menjelma menjadi putri khayalan yg menjadi inti cerita.

Sampe lama2 batas antara dunia di dongeng dan dunia nyata semakin hilang, karena si stuntman ngarang cerita otomatis sesuai keadaan sekitarnya, dan si anak mengkhayal berdasarkan lingkungan sekitarnya juga.



Yang gw suka bgt dari film ini adalah desain kostum dan latarnya. Gilaaa indah nian. Bayangin aja tempat2 kayak tajmahal dijadiin lokasi syuting. Dan bahkan ada scene dimana mereka keliling dunia, yg satu tempat terkenal (misal tembok cina, menara eifell, dll) cuma ditampilin sekitar 0,1 detik doang! Bah budgetnya pasti gila2an.



Selain itu ada juga scene tari bali yang cak cak cak itu (lupa namanya) yg latarnya sawah di pulau bali. Wah kaget deh gw Indonesia bisa kelihatan seindah itu.

Bintang dari film ini menurut gw si Alexandria, anak dengan imajinasi yg gede bgt. Aktingnya di sini benar2 polos dan natural. Persis menggambarkan bagaimana seharusnya anak kecil bertingkah, ga kayak di kebanyakan film lainnya.


Yaah intinya ini adalah film paling underrated yg pernah gw tonton. Kabarnya ga kedengeran bahkan kritik dari kritikus juga ga begitu bagus. Tapi gw puas bgt nontonnya meskipun harus lama2an streaming di Youtube, dan harus listening comprehension bah karena ga ada subtitle. Untung koneksi gw cepet!

Update : RALAT The Fall ada di Indonesia deng, diputer di Blitz Megaplex. Hhha kurang gaul nih gw.

Tidak ada komentar: