Jumat, Mei 9

After-Skul Kuliner

Haloha.
Tadi abis pulang sekolah, mendadak gw diajak ke ragusa sama aresty. Gw pikir, wah boleh juga. Emang gw lagi pingin banget ke ragusa, gara-gara orang2 pada bilang enak, dan juga karena ngebaca postingannya Rea.

Jadi, abis nungguin kiriman map + kertas kop surat astro + USB gw yg ketinggalan dari percetakan, juga abis ikutan potlot sebentar (gw dikasih liat trailer film EARTH *keren-parah -ampe-merinding-wajib-nonton*, dan nonton sebentar film dokumenter The U.S. vs John Lennon *shit! ga bisa nonton ampe abis*), akhirnya gw bisa cabut ke ragusa.

Ternyata adeknya aresty--riza--dan asa, beserta adenya--sadra--juga ikutan. Dan jadilah gw yang paling ganteng di antara berlima! Muahahahaha (dan ternyata gw disuruh nyupir, jadilah gw supir paling ganteng)
Off to Ragusa!

Tapi tunggu sebentar.
Dari tadi gw nyebut2 ragusa melulu. Pake di-bold melulu lagi.
Sebenernya apa sih ragusa itu?

Es Krim Italia Ragusa
Lokasi : Jl. Veteran, Jakarta Pusat (dekat masjid istiqlal)
How To Reach : lewat jalan medan merdeka utara ke arah masjid istiqlal, diujungnya belok kiri, ada di dekat istiqlal dan depan rel kereta api.
Range Harga : Antara 10 - 25 ribuan
Begitu masuk, pandangan mata gw langsung menjelajahi bangku2 rotan, foto2 hitam putih jaman dulu di sepanjang dinding, dan mesin kasir analog di kounternya. Berasa naik mesin waktu ke masa lalu. Tempatnya ga ber-AC, cuma ada kipas angin yg berhembus pelan. Emang cocok buat makan es krim.
Kita mesen spaghetti ice cream buat dimakan bertiga, dan juga *kalo ga salah* noughat dan apa gitu satu lagi gw lupa namanya *tolol lo nan, mw buat review kuliner yg bagus ga sih?*. Nama2 es krimnya pake bahasa italia gtu susah ingetnya gw.
Rasanya enak bgt. Tekstur Es krimnya bener2 halus. Begitu dimakan bakal langsung mencair di lidah dan jadi kayak susu. Ditambah remukan kacang dan lapisan coklat beku. Mungkin karena dibuat jadi bentuk pasta kayak spaghetti teksturnya jadi lebih halus karena melewati proses pengocokan ulang *sotoy abis*
Waduh, pokoknya enak enak enak.

Sambil makan dateng seorang pengamen bergitar. Dia dateng nyanyiin lagu bee gees yang how deep is your love. Suaranya bagus banget, sampe pertama-tama gw pikir ada radio dinyalain! Mungkin karena efek akustik ruangan kecil ragusa dan gema kereta api? *sotoy lagi* Atau mungkin karena kuping gw belom dikorek kali.
Yang jelas, si pengamen milih lagu2 jaman dulu terus. Wah bang tau aja gw lagi gila sama lagu2 jaman dulu! Meski sayang dia ga maenin lagu beatles dan keburu pergi pas kita mo ngerequest. Kalo dia nyanyiin beatles mungkin gw bakal ikut nyanyi sampe suara gw ngalahin deru kereta api *lebay*.

Abis itu, ternyata kita masih laper. Maka berangkatlah kita ke sebuah restoran rekomendasi teman2 :

Rumah Makan Ampera
Lokasi : Jl. Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Cikini
How To Reach : Lewat jalan cik ditiro ke arah tugu tani, tempatnya ada di puteran bawah rel kereta api *hey, rel kereta api lagi!* yang ada tenda2 birunya.
Range Harga : 10 - 20 ribu *tergantung lauk
Lo bisa ngambil nasi sepuas lo hanya dengan Rp3500, dan lauknya lo bisa milih sendiri. Lauknya macem-macem, dari ayam, empal, cumi, ikan, sampai pete juga ada. Setelah selesai milih lauk lo bakal dipanasin. (bukan lo yang dipanasin, tapi lauknya)
Satu hal yang kita sepakatin bersama adalah : sambelnya ueenak tenan! Pedesnya bener2 pas, bikin keringetan tapi ga bikin kebakaran *apa sih*.
Pokonya makan di sini maknyus tenan. Kalo ga salah ini cabang dari rumah makan ampera yang di bandung. Jujur, sampe sekarang (pas gw nulis blog ini) otak gw masih ngebayangin enaknya cumi goreng yang gw makan tadi, dipadu dengan sambel terasi yang oke punya.... Maak jadi laper lagi.

Nah, itu tadi postingan gw hari ini. Udah dulu ah, udah mulai tepar nih abis kuliner.
Thank you and see you in the next post!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Akhirnya ke ragusa juga lo nan.. Buset, postingan lo bener-bener bikin gue ngiler... deskripsinya bener banget tuh. Waktu sampe di lidah, es krimnya meleleh dan keluar rasa susunya.. wew..

Anonim mengatakan...

heeeey finally lo ke ragusa juga, kan kemaren2 kira gak jadi nan, hihihi :)

nandaep mengatakan...

@rea
wahaha iya tapi satenya mahal bet ya udah gitu rasanya biasa aja
disaranin ke sana ga usah bli satenya :P

@kiko
hha iya ragusa azeek
lagian waktu itu nyasar + udah laper jadilah kta tancap ke lakers